Jumat, 25 Juni 2010

TANDA-TANDA KECIL KIAMAT bag.3

Tanda-Tanda Kiamat Kecil bag.3

26. Sabda Rasul, “Akan datang kepada manusia suatu zaman dimana orang-orang tidak perduli lagi terhadap apa-apa yang mereka peroleh, apakah rizki itu dari yang halal ataukah dari yang haram?”. (Hadist shahih riwayat Bukhari dan Nasa'i dari Abi Hurairah)

27. Sifat bohong menjadi hal yang umum.

28. Tanda-tanda kiamat kecil ditandai dengan jarak-jarak antara pasar menjadi dekat. Rasulullah bersabda, “Banyaknya sifat bohong, pendeknya waktu, dekatnya jarak-jarak antara pasar- pasar yang ada”. (Hadist shahih riwayat Ibn Hibban dari Abi Hurairah)

29. Munculnya onta-onta (kendaraan) untuk setan-setan. Maksudnya seorang laki-laki menunggang ontanya dan ia juga membawa onta lain yang tidak ditungganginya serta tidak pula untuk menolong orang yang memerlukan. Maka onta yang tidak ia kendarai tersebut dikendarai oleh setan. Demikian juga halnya dengan rumah, dimana seseorang laki-laki membeli sebuah rumah baru bukan untuk dihuni, akan tetapi untuk ia simpan selama bertahun-tahun. Sehingga rumah tersebut dihuni oleh setan-setan. Bersabda Rasulullah, “Akan ada onta untuk setan dan rumah untuk setan”. (Hadist shahih riwayat Abu Dawud dari Abi Hurairah, dan dalam Ash Shahihah Al Albaani, no.93)

30. Manusia berbangga dan bermegah-megahan dengan keindahan masjid dan fasilitasnya.

31. Manusia akan mewarnai rambut kepalanya dengan warna hitam (celup rambut) agar terlihat lebih muda.

32. Angan-angan dan keinginan yang menggebu dari orang-orang yang beriman untuk segera melihat (bertemu) dengan Nabi Muhammad Shallallhu ‘Alaihi wa Sallam, dimana hal itu karena sudah banyaknya fitnah dan agama menjadi suatu hal yang aneh.

33. Berkurangnya keimanan manusia untuk melaksanakan ketaatan dan amal untuk akherat merupakan tanda-tanda kiamat kecil yang sudah sangat nyata kita lihat disana-sini.

34. Turunnya kekikiran, lalu tersebarlah ia diantara manusia, maka tiap orang menjadi bakhil untuk mendermakan apa-apa yang mereka punyai. Orang yang punya harta bakhil dengan hartanya, orang yang berlimu bakhil dengan ilmunya, orang yang terampil atau berpengalaman bakhil dengan keahliannya. Sabda Rasulullah, “Berkurangnya amal dan tersebarnya kebakhilan”. (Hadist shahih riwayat Bukhari, Muslim dan Abu Dawud dari Abi Hurairah)

35. Manusia saling berbunuh-bunuhan tanpa tujuan / kebenaran yang jelas.

Artikel terkait:
1. Tanda-Tanda Kecil Kiamat Bag.1 
2. Tanda-Tanda Kecil Kiamat Bag.2
3. Tanda-Tanda Kecil Kiamat Bag.3
4. Tanda-Tanda Kecil Kiamat Bag.4
5. Tanda-Tanda Kecil Kiamat Bag.5
6. Tanda-Tanda Kecil Kiamat Bag.6

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Berkomentarlah dengan baik di Blog tanda kiamat ini