Jumat, 27 Agustus 2010

PENDAPAT YANG MEYAKINI IMAM MAHDI BERASAL DARI INDONESIA

Seseorang menduga Imam Mahdi Berasal Dari Indonesia?

Ini adalah hanya pendapat saja, tidak ada maksud mengklaim bahwa Imam Mahdi benar2 berasal dari Indonesia. Seperti pada pembahasan sebelumnya (lihat => disini) mengenai pembahasan perbedaan pendapat mengenai arah tempat munculnya imam mahdi. Al Mahdi bisa saja muncul dari arah barat, timur, utara atau selatan.

Ada seseorang yang mencurigai kerabatnya yang dicurigai sebagai Imam Mahdi. Tidak sengaja saya temukan pada sebuah pertanyaan di sebuah forum majelisrasulullah.org

Berikut saya copy-paste-kan pertanyaannya:

Pertanyaan :

“………saya pny teman yang mirip sekali dng ciri-ciri imam mahdi tapi bkn dari Ahli baits,dia tdk pny guru/kyai/pembimbing,dan bkn dari golongan organisasi manapun dan aliran kepercayaan manapun dia mempunyai jiwa pemimpin yang besar ,dia selalu menutupi dirinya dan merahasiakanya,jika dia berbincang dng sesama muslim dia diangap gila,dan masyarakat mengangapnya sesat.dia selalu ingin bertemu dng seorang Habib atau ulama besar yang pernah di temui lewat mimpinya,tapi dia tdk pernah menceritakan wajahnya,wajahnya terkadang binggung dan resah memikirkan kondisi umat islam sekarang tapi terkadang dia sangat tampak bercahaya seperti Wali,
dia msh sangat muda umur 25th,yang tahu ttg dirinya tdk ada bahkan orang tuanyapun tdk tau,dia seorang muslim yang biasa,tapi yang saya herankan jalur keturunanya terputus,dia pny kakek buyut seorang alim ulama,tp kakeknya selalu merahasiakan silsilahnya dan dari mana dia berasal.

kakek kandungnya pun merahasiakan arti namanya,setahu saya dari seorang keluarganya namanya berarti,di bawah asuhan jibril.tapi dia tdk percaya karena masa lalunya yang buruk dan orang tuanya seorang nasrani,masyarakat heran dari mana dia mengenal islam dan masuk islam.

Habib yang terhormat apkah salah jika saya sedikit menyamakan teman saya itu dng istilah imam mahdi,jika salah saya mohon petunjuk dan teman saya itu tdk pernah mengaku sebagai imam mahdi atau waliAllah dan dia selalu mengangap dirinya rendah dihadapan Allah…….
………………………………………….
…………. (Diringkas) …………………
………………………………………….
saya adalah anak yang menyelidiki tentang kemunculan imam Mahdi.
maaf hanya sekedar berbincang dengan anda.saya menemukan fakta baru yang insyaallah tidak diragukan lagi ,yaitu Kakek buyut teman saya tersebut yang selama hidupnya menyembunyikan identiasnya dan silsilahnya ternyata besar kemungkinan adalah keturunan Dari Rasullullah.fakta ini tdk asal saya ambil,proses penyelidikan dengan konsultasi dengan para santri dan Hati nurani,...dan kakenya adalah penganut Tarekat Nagsyahbandi...,

saya pernah bertanya dengan seorang ulama atau mursyid bahwasanya kenapa ada seorang mursyid yang mencintai seorang anak didiknya melebihi anak kandungya,muryid tersebut berkata bahwasanya anak tersebut adalah kesayangan para Wali Allah.

Bahwasanya saya seorang muslim belum memperoleh fakta sejati dari Hadist tentang
silsilah imam Mahdi.

soal bendera hitam temen saya tersebut memang suka warna hitam,setiap ke masjid,pengajian atau istiqasah dia selalu berbaju hitam,bahkan dalam mimpinya pun dia selalu berbaju hitam....

dia pernah bercerita kepada saya bahwa bendera-bendera di dunia ini tidak jelas asalnya dan maksudnya hanya akan menimbulkan perpecahan umat dan kekuasaan antar kaum dan suku,dia berkata seharusnya bendera di dunia ini hanya ada satu yaitu....LAILLALAIILALLAH MUHAMADURASULLULAH.......,saya sempat tercengang melihat dia berkata itu,pernah dia mengambar bendera hitam yang bertuliskan Lailalaillallah Muhamadurassullulah...,

dia juga pernah berkata : saya ( dia ) selama kecil sampai usai dewasa belum mengerti
tentang diri saya,rasanya ada yang aneh dalam diri saya ,saya jika bercermin atau bermimpi rasanya bukan melihat diri saya yang sebenarnya siapakah saya ini....

Maaf teman-teman majelis yang terpelajar bukan maksud saya ingin macam-macam tapi saya hanya berbagi aspirasi kepada kalian semua,..soal kebenarnya ada pada Allah semua.semoga kelak jika kita bertemu dengan Almahdi kita akan jadi pengikutnya.amin.

wasallamualaikum.wr.wb.”


kemudian pertanyaan tersebut dijawab oleh Habib Munzir pengasuh forum tersebut.
Jawaban beliau adalah:

Jawaban:

"Alaikumsalam warahmatullah wabarakatuh,
Kesejukan Rahmat Nya dan Keindahan Dzat Nya swt semoga selalu menaungi hari hari anda dg kebahagiaan,

Saudaraku yg kumuliakan,
salah satu ciri yg dijelaskan dalam hadits bahwa ia pada awalnya menolak untuk dibai'at. dan akhirnya ia pun menerima bai'at tsb.

wallahu a'lam tidak mustahil orang tsb adalah almahdiy namun kita tak bisa memastikannya sebelum saatnya kelak.,

Demikian saudaraku yg kumuliakan, semoga sukses dg segala cita cita, semoga dalam kebahagiaan selalu,
Wallahu a'lam"

Sumber: http://majelisrasulullah.org/index.php?option=com_simpleboard&Itemid=&func=view&catid=9&id=11504#11504

Disini Habib Munzir dengan keluasan ilmunya tidak mendakwa bahwa Imam Mahdi akan datang dari Indonesia, beliau tetap mayikini bahwa Imam Mahdi bisa saja muncul dari tempat yang tidak terduga-duga sebelumnya. Karena tidak ada hadist yang shahih (kuat dan tegas) yang menjelaskan dengan pasti “tempat” dan “arah” keluarnya Imam Mahdi.

Jadi wajar saja kalau ada seseorang atau beberapa kelompok yang meyakini tempat lahir Imam Mahdi dan kemunculannya berasal dari daerah mereka, cukup kita yakini bahwa Al Mahdi benar-benar akan datang dan hanya Allah sajalah yang tahu tempat dan arah munculnya.


Artikel terkait: 
Kemunculan Imam Mahdi :
bag.6 => Pendapat Yang Meyakini Imam Mahdi Berasal Dari Indonesia
bag.7 => Ciri-Ciri Imam Mahdi

2 komentar:

  1. Salam sejahtera buat penulis blog ini, saya terkesan postingan diatas, namun semuanya dikembalikan sama yg Maha Esa, semoga siapapun yang jadi Imam Mahdi kita wajib mengimaninya dan jadi pengikutnya.

    Saya juga mau share nih, bahwa di tempat saya di Jatiwaringin tepatnya tanggal 7 Maret 1999 telah terjadi peristiwa heboh, seorang pemuda yang tidak saya tahu namanya, seorang anak betawi, dimana waktu itu dia sdg bersama2 Jemaah Masjid pergi Ziarah ke makam Sunan Gunung Jati Cirebon, dimana dia seperti kesurupan dan omongannya ngaco, dimana menurut info yg saya dapat dia kesurupan gara2 salah kasih uang saat dia amal ke penjaga makam, ternyata yang dia beri itu adalah bungkus permen karet. Dan saat dia ngomong ngaco itulah dia sering mengeluarkan banyak ide2 ciptaan teknologi masa depan, dimana teknologi itu belum ada di dunia ini, masya allah, kata jamaah yg ikut, dia punya ide bagaimana membuat mobil terbang tanpa bahan bakar, menciptakan komputer tanpa CPU dan monitor dan banyak lagi. Info yg saya dapat juga dia waktu itu masih sekolah kelas 3 SMK di Jakarta

    Dan diakhir kesurupannya dia setelah banyak yang mendoakannya termasuk para Ustadz, dia hanya menitip amanat untuk membaca dua ayat Alqur'an yaitu Surah At-taubah Ayat 128-129.

    Begitulah isi pesan dia, seakan2 dia mau mati, dia hanya titip pesan untuk membaca Surah At Taubah ayat 128-129.Dia terus mengingatkan Jemaah lain nantinya sampai di rumah baca Surat tsb,dan ocehannya terus begitu, yaitu dia menyuruh jemaah dan umat muslim untuk baca 2 ayat tsb.

    Dan menurut info lain, ada jemaah yang menanyakan langsung ke Pemuda tersebut maksud isi Surat tsb dan dia menjawab dengan jawaban arti surah tersebut dalam bahasa Indonesia. Setelah dia mengucapkan arti itu, katanya jemaah dalam bus tersebut sempat diam sejenak dan dia mengeluarkan sebuah kalimat yang menghebohkan!

    Adapun ucapan dia membuat jemaah bus itu terheran2 karena dia mengucapkan begini : "Saya bukan rasul, tidak ada rasul lagi setelah Nabi Muhammad SAW ! "

    Itulah kalimat yang dia ucapkan, dan Jatiwaringin pun heboh saat itu, dan saat itulah beberapa ulama mengatakan bahwa dia adalah Imam Mahdi yang telah Allah munculkan dimana kelak nanti banyak orang mencari dan membaiatnya, namun ada juga yang bilang kalau dia adalah seoarang pemuda yang memiliki info dimana Imam Mahdi yang asli berada. Wallahu Alam

    Seminggu kejadian tsb, warga mengadakan Tahlil, dimana mau Syukuran sekalian Maulid nabi, dan saat itu saya hadir, dan saat pembacaan Tawasul ( kirim Al fatihah ) dimana para Ulama membacakan Alfatihah kepada Dia dan di tujukan keseluruh keluarganya. Dan kalau gak salah dengar salah satu Alfatihah yang di kirimkan di tujukan kepada Ahlul Bait dari Rasulullah SAW.

    Pasca kejadian itu, pemuda itu tumbuh menjadi pemuda yang biasa saja dan rajin ibadah di Masjid dan ikut pengajian rutin tiap minggu pagi di Pondok Gede, dia nggak pernah tahu apa yang terjadi, semua warga Jatiwaringin menghormatinya jika dia berjalan berhadapan dengannya.

    Semua yg saya tulis ini adalah nyata, dan saya dapatkan dari seorang jamaah yang ikut saat kejadian tsb. Pemuda tsb tinggal di Bekasi dan info terbaru dia sudah menikah dan memiliki seorang anak. Saya sebagai orang yang mendengar cerita tersebut pun terharu dan menangis. Semoga saja Imam Mahdinya benar dari Indonesia, agar negeri ini keluar dari krisis yg berkepanjangan !

    Mohon maaf, jika komentar ini kurang berkenan, namun saya hanya share aja, kalau keberatan toh hanya kejadian biasa yg gak perlu kita ributkan.

    Jika ada yang keberatan atas komentar ini mohon di balas saja di blog ini, sekali lagi jangan kita mendebatkan siapa Imam Mahdi, karena siapa tahu Andalah Imam Mahdinya yang asli !

    BalasHapus
  2. Tidak mustahil imam mahdi berasal dari Indonesia, tapi seperti yang dikatakan Habib Munzir bahwa kita tak bisa memastikannya sebelum saatnya kelak..

    Seperti yang kita ketahui bahwa banyak yang mengaku-ngaku sebagai Imam Mahdi dan bilamana Imam Mahdi asli sudah benar-benar keluar sesuai ciri-ciri dan tanda-tanda yang dikabarkan Rasulullah, maka gugurlah para imam mahdi palsu.

    Bilamana kita meyakini hadist-hadist shahih yang mengabarkan Imam Mahdi berarti kita meyakini pula bahwa beliau pasti muncul saatnya nanti,
    Insya Allah kita akan menjadi pendukung dan pengikut beliau :)

    BalasHapus

Berkomentarlah dengan baik di Blog tanda kiamat ini